Blogger Template by Blogcrowds

a life


                                                          Makna Kehidupan

            Hem...pernah tidak kalian merenungkan bahwa apa yang sudah kalian pikirkan dan kalian lakukan itu adalah sesuatu yang sama sekali tidak penting dan itu hanya membuang waktu saja dan sebaliknya. Dan erlu diketahui oleh kita bahwa di dunia ini tidak ada satupun orang yang bodoh alias idiot. Karena setiap orang yang hidup dinua ini pastilah mempunyai keluarga atau masyarakat atau kawan atau guru yang dapat memberikan suatu pelajaran kehidupan atau makna hidup.
***Sambut pagi yang hangat
Semua orang di dunia ini pasti mempunyai masalah. Bohong apabila orang tidak punya masalah dalam kehidupannya. Entah masalah yang kecil ataupun yang besar.Untuk menghadapi semuanya alangkah baiknya jika kita mengawali hari dengan senyuman hangat. Itu pun juga bisa dijadikan sebuah hadiah istimewa yang kita berikan untuk sang mentari yang senantiasa menyambut lembaran-lembaran kita dengan cerah. Selain itu kita bisa membawa pengaruh untuk orang yang ada disekitar kita. Coba bayangkan saja apabila kita cemberut, orang melihat raut wajah kita mungkin terbesit di benaknya kita membosankan. Beda apabila kita menyambut hari-hari dengan senyuman yang hangat pasti mereka berpikir bahwa kita adalah orang yang menyenangkan.
***Hidup untuk selamanya
            Kita akan menjadi orang yang sukses dunia akhirat apabila kita mempunyai prinsip ”Bekerja untuk hidup selamanya, Beribadah karena besok akan mati”. Maksut dari kalimat itu adalah Kita terus berusaha dan bekeja karena kita akan menempuh kehidupan yang amat panjang dan itu dapat menjadi bekal untuk hari esok yang akan datang.Dan kita beribadah dengan tekun seolah-olah besok pagi kita akan mati.Saat kita mati yang kita perlukan bukan harta benda yang melimpah melainkan amal sholeh kita selama di dunia.Agar kita semua dapat mencapai kesuksesan dunia akhirat maka peganglah prinsip itu.
***Lihat dibawah, Tengok ke atas
            Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna karena sebaik-baiknya manusia pasti ada kekurangannya dan seburuk-buruknya manusia pasti ada kelebihannya.Jika kita dibandingkan dengan makhluk-makhluk Tuhan yang lain kita adalalah makhluk yang paling sempurna karena kita diberi akal pikiran sehingga kita bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Selain itu kita harus bersyukur kepada Pencipta kita karena kita di beri kesehatan yang mana tiada harganya.Coba kita lihat di rumah sakit banyak saudara kita yang terbaring tidak berdaya, meskipun mereka mempunyai harta yang berlimpah tapi mereka tidak dapat menikmatinya karena semuanya dipergunakan untuk membayar biaya rumah sakit.Perlu diketahui apabila kita bersyukur maka kebahagiaan akan terasa jelas di dalam hati kita.Selain itu Allah SWT akan menambah nikmatnya untuk kita yang bersyukur.
            Tidak lupa juga agar kita untuk menengok ke atas.Yaitu menengok sang pencipta agar kita selalu menyadari bahwa kita tidak ada apa-apanya dibandingkan Allah SWT.Itu dapat menjadi suatu pelajaran agar kita menjadi manusia yang selalu rendah hati dan tidak sombong.


0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda