Blogger Template by Blogcrowds


Mengisi Waktu Akhir Pekan

Weekend…hem, kebanyakan dari kita pasti menyukai akan weekend, karena pada saat itu kita bisa melepas lelah akibat aktifitas dalam sepekan. Alangkah baiknya apabila saat weekend telah tiba kita tidak hanya bermalas-malasan dengan bangun siang dan hanya tidur-tiduran di kamar saja. Karena tanpa kita ketahui atau tidak hal seperti itu malah membuat tubuh kita merasa capek dan lelah. Kita dapat  pergunakan weekend untuk mengisi ulang baterai kita. Maksudnya adalah memulihkan semua energi kita yang telah terkuras dalam sepekan.
Tubuh kita juga dapat diibaratkan dengan ponsel. Apabila ponsel kita low battery, pastinya harus di cas atau di isi ulang baterainya agar ponsel  kita tetap menyala dan tidak lemot.Sehingga dapat di fungsikan.Demikian pula dengan tubuh kita. Apabila tubuh kita tidak prima dan kehabisan energi maka itu adalah saat yang tepat untuk mengisi ulang energi kita saat weekend.
Ada banyak cara untuk mengisi waktu kita saat weekend, diantaranya adalah :

àOlah raga

Yah...Kita bisa mengisi weekend dengan olaraga seperti jogging. Itu juga kan bisa menjadikan tubuh kita sehat. Kalau biasanya kan kita bangun pagi agar tidak terlambat masuk kelas.Soalnya tidak sedikit teman-teman seperjuangan yang di suruh pulang karena berangkat terlambat. Itu kan kalau dalam hari efektif tapi kalau weekend, kita juga harus bangun pagi untuk olah raga.
Menurut study Amerika bila kita berolah raga antara satu jam hingga dua jam setelah bangun tidur di pagi hari,tubuh kita akan menjadi lebih bugar. Bahkan disaat yang bersamaan , metabolisme kita pun akan ikut meningkat dan bertahan sepanjang hari.Wah ini juga dapat menjadi alternatif buat kita yang lagi usaha untuk dapat menurunkan badan.Menarik juga,bukan?Pokoknya apapun pilihan olahraga kita untuk mengisi weekend yang penting adalah kita menjauhkan pikiran kita dari rutinitas harian. Dan setelah kita berolahraga. Semangat untuk menuntut ilmu di sekolah juga pasti membara.^_^

àKumpul bareng sahabat

Kalau dalam rutinitas harian biasanya kan kita pada sibuk dengan tugas sekolah masing-masing.Dan terkadang waktu untuk hang-out bareng sahabat juga jarang di lakukan karena tegas sudah menjadi gunung.Hem..weekend bisa jadi saat yang tepat untuk hang-out bareng teman-teman atau sahabat.Kalau hang-out bareng teman-teman kan tidak harus di mall atau di cafe.Kan bisa di salah satu dari mereka.Itu pasti asyik sambil melakukan curahan hati dan satu lagi kan bisa menghemat karena hal itu tidak menguras kantong kita.

àWisata

Weits...Tunggu dulu.yang di maksut disini tidak meski harus berwisata di tempat yang nan jauh. Tapi yah, lihat di sekitar tempat tinggal kamu saja mungkin ada suatu tempat yang bisa menghilangkan kepenatan. Berwisata juga tidak harus menghabiskan rupiah kita kok. Kita juga meski memilih tempat yang asri, sejuk dan asyik. Bisa juga persawaan penduduk yang menghijau, yang mana disekelilingnya masih banyak pepohonan besar disitu.Dijamin aura yang tercium disitu adalah kesejukan.Kita juga bisa bawa sedikit makanan sambil melihat pemandangan pedesaan yang mana sering kita abaikan.Disana banyak kemungkinan kita dapat menemuka ide kreatif untuk melukis ataupun membuat sebuah puisi.

àKegemaran

Yah, semua orang pastilah mempunyai suatu kegemaran yang beraneka ragam. Disitulah kita bisa melakukan apa yang kita inginkan. Suatu kegemaran akan lebih menyenangkan dan mengasyikkan daripada suatu keharusan. Kita dapat mengisi weekend dengan kegemaran kita masing-masing.Seperti go online (pergi ngenet).Bagi orang yang kegemarannya adalah go on line adalah suatu kegitan yang bisa membuat fikirannya segar bugar kembali karena di dalam dunia maya dia bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang bertempat tinggalnya jauh.Dengan melakukan kegemaran kita maka pikiran akan jernih dan siap untuk menerima informasi atau pelajarn di sekolah pada hari senin.
So mari kita mengisi ulang energi kita saat weekend.Biar kita selalu menjadi oranng yang selau prima.
GOOD LUCK

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda